Simak 4 Manfaat Iklan Animasi Untuk Promosi Bisnis Online

Iklan animasi merupakan salah satu cara beriklan yang efektif di era serba digital seperti saat ini. Tahukah Anda, bahwa 90% orang Indonesia ternyata senang menonton video, dibandingkan membaca text atau melihat gambar? Berkaitan dengan fakta tersebut, ternyata juga otak manusia ini memiliki kemampuan 60.000 kali lebih cepat untuk memproses informasi, jika ditampilkan dalam bentuk visual.

Mendukung fakta tersebut, iklan animasi rupanya banyak digunakan oleh para pebisnis pemula hingga pebisnis yang sudah memiliki brand terkenal, untuk lebih maksimal dalam melakukan penjualan bisnis kepada pelanggannya. Iklan animasi memang terlihat lebih menarik dibandingkan jenis iklan produk pada umumnya.

Manfaat Iklan Animasi untuk Promosi Bisnis Online

Iklan Animasi

Tampilan iklan animasi yang dibuat dalam bentuk video marketing, memang selalu komunikatif, menarik dan informatif. Maka dari itu, bagi Anda para pebisnis, wajib mengetahui apa saja manfaat dari iklan animasi untuk promosi bisnis online Anda. Berikut ulasannya:

1. Mengenalkan Produk dengan Cara Menyenangkan

Dengan iklan animasi, penonton yang merupakan calon pelanggan potensial kita, akan sangat terbantu dan terhibur. Informasi mengenai bisnis Anda, hingga produk apa saja yang Anda jual, bisa sampai dengan lebih cepat kepada konsumen.

Konsumen yang menyukai iklan tersebut kemudian berpeluang untuk membagikan video tersebut kepada orang lainnya. Cantumkan video iklan animasi pada website perusahaan Anda atau social media perusahaan. Dengan begitu, orang akan lebih mudah menemukannya.

2. Iklan Animasi membuat Pelanggan Yakin dengan Kualitas Produk

Ternyata, iklan animasi dalam bentuk video marketing ini, dapat meyakinkan pelanggan Anda terhadap kualitas dari produk Anda. Calon pelanggan tentunya sangat takut, jika mengalami penipuan dari belanja online. Dengan iklan animasi seperti ini, bisa membuat pelanggan dan calon pelanggan baru menjadi lebih yakin.

3. Iklan Animasi untuk Jangkauan Pasar yang  Sangat Luas

Para pelaku bisnis online yang sudah memiliki website atau social media, dapat memanfaatkan iklan animasi untuk memperluas jangkauan pasar atau target dari produk tertentu.

Maka dari itu, rajinlah melakukan update pada website serta social media, agar pengunjung bisnis Anda lebih cepat mendapatkan update informasi seputar produk.

4. Iklan Animasi Video Marketing Membuat Website Semakin SEO Friendly

Dalam bisnis online, terlebih yang berjualan melalui website, sangat penting untuk memperhatikan SEO. Tujuannya, agar website usaha Anda bisa muncul di Google pages halaman pertama mesin pencarian. Pastikan iklan animasi ini diberikan deskripsi yang jelas serta kontak yang berhubungan langsung dengan perusahaan.

Iklan animasi ternyata tidak saja bisa dinikmati di sekolah-sekolah atau lembaga pendidikan. Saat ini, semua orang bisa melihat iklan animasi, yang informatif dan berpeluang untuk menarik pelanggan baru setiap harinya. Dengan mengetahui manfaat iklan animasi untuk pebisnis online, diharapkan dapat terus meningkatkan penjualan.

Give a Comment