4 Pinjaman Modal Usaha Terbaik untuk Para Pemula

Tak jarang pinjaman modal usaha menjadi salah satu cara para pengusaha untuk mendapatkan kucuran dana untuk modal usahanya. Karena modal usaha merupakan kunci utama dari pengembangan usaha, baik skala besar maupun bisnis skala kecil. Usaha yang berjalan tanpa modal akan sulit untuk tumbuh, meskipun modal bukan satu-satunya yang dapat membuat usaha menjadi sukses.

Oleh sebab itu, untuk mendapatkan modal usaha, sebagian orang bahkan meminjam uang ke bank atau lembaga keuangan sejenisnya. Masalahnya, terkadang suku bunga yang dibebankan cukup memberatkan pihak peminjam.

Mencari modal usaha dengan cara meminjam, sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal. Selain suku bunga yang murah, pastikan kita meminjam modal usaha kepada pihak lembaga keuangan yang sudah terdaftar di OJK. Dengan begitu, keamanan transaksi keuangan dan pinjaman modal kita telah dijamin keamanananya. Dalam artikel ini, kita akan mengulas mengenai sumber pinjaman modal usaha terbaik yang direkomendasikan untuk Anda, para pemula yang memerlukan modal usaha.

Pinjaman Modal Usaha untuk Para Pemula

Pinjaman Modal Usaha

Saat ini ada beberapa alternatif sumber pinjaman modal usaha yang terbukti aman. Beberapa diantaranya adalah pinjaman melalui P2P Lending, perusahaan e- commerce, perusahaan dompet elektornik dan pinjaman modal dari pemerintah setempat. Untuk lebih jelasnya, berikut ini pinjaman modal usaha untuk para pemula:

Investree P2P online

Pinjaman Modal untuk usaha secara online ini sudah terdaftar di OJK. Investree ini menawarkan pinjaman modal untuk Anda, para pengusaha UMKM. Jika Anda memiliki tagihan, Anda bisa memberikan tagihan tersebut kepada Investree untuk kemudian diberikan pinjaman dengan tenor tertentu. Pembiayaan yang ditawarkan hingga 80% dengan pengembalian dalam waktu 1 hingga 3 bulan.

Modalku

Modalku juga merupakan salah satu sarana untuk mendapatkan hutang modal usaha berbasis online dan merupakan P2P lending. Fokusnya juga kepada usaha kecil dan menengah. Modalku mencankup wilayah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya. Ada 2 jenis pinjaman yang ditawarkan, yaotu pinjaman modal usaha dan pembiayaan tagihan. Pinjaman modal usaha bisa hingga Rp. 2 Miliar dengan tenor pengembalian 3 hingga 24 bulan.

Kredit Mikro Sampoerna

Pinjaman modal usaha berikutnya bisa Anda peroleh dari Kredit Mikro Sampoerna. Plafon kredit yang ditawarkan berkisar dari Rp. 5 Juta hingga Rp. 500 Juta, dengan tenor pengembalian hingga 36 bulan. Untuk mengajukan pinjaman ke KMS, Anda harus memberikan jaminan seperti Deposito, BPKB, Tanah dan Bangungan hingga kebun.

Pegadaian

Slogan “ Mengatasi Masalah Tanpa Masalah” ini adalah milik perusahaan BUMN Pegadaian. Tidak hanya bisa menggadai Emas dan barang-barang elektronik yang berharga, Anda juga bisa menggadai untuk keperluan bisnis. Dengan jaminan BPKB kendaraan, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp. 1 Juta hingga Rp. 400 juta, dengan tenor waktu pengembalian 12, 18, 24, 36 hingga 48 bulan.

Baca juga : 6 Cara Mendapatkan Investor untuk Startupmu

Beberapa alternatif pemberi modal di atas, cukup mudah dilakukan. Anda hanya tinggal mengunjungi website P2P lending, atau mendatangi langsung kantor pemberi pinjaman modal usaha tersebut. Selamat mencoba.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *