5 Ide Bisnis Musim Hujan yang Menguntungkan

Ide Bisnis Musim Hujan – Sejak memasuki awal tahun 2020, Indonesia mengalami musim hujan dengan curah hujan yang tinggi. Para pebisnis mungkin akan memanfaatkan ini untuk memulai bisnis musim hujan yang menguntungkan. Meskipun musim hujan identic dengan penyakit-penyakit seperti flu, demam dan batuk, namun diluar itu para pebisnis juga harus memutar otak untuk tetap bisa eksis dalam berbisnis walaupun sedang mengalami musim hujan.

Musim hujan bisa membawa berkah, itulah hal yang menyemangati para pebisnis untuk tetap menjalankan bisnisnya. Lalu ide bisnis musim hujan seperti apa yang tetap menguntungkan pemiliknya? Dalam bisnis, pebisnis harus mampu menangkap peluang dari suatu kejadian yang sedang terjadi. Salah satunya adalah menangkap peluang bisnis musim hujan, yang ternyata cukup banyak dan menguntungkan.

Bisnis Musim Hujan yang Menguntungkan

Ide Bisnis Musim Hujan

Ketika musim hujan tiba, beberapa masalah bisa muncul. Mulai dari pakaian atau jemuran yang susah kering, hingga makanan yang cocok disantap di musim hujan dan menyehatkan. Dari beberapa permasalahan tersebut, berikut ini beberapa bisnis musim hujan yang menguntungkan.

1. Menjual Jas Hujan dan Payung

Ketika musim hujan tiba, beberapa benda penting yang dibutuhkan adalah jas hujan dan payung. Mengapa tidak memulai bisnis musim hujan Anda dengan menjual kedua barang tersebut. Jas hujan akan sangat dibutuhkan orang untuk tetap nyaman selagi berkendara dengan sepeda motor saat hujan.

Sementara payung, tentunya akan sangat dibutuhkan hampir setiap orang yang hendak  beraktifitas ke luar rumah saat hujan. Menjual kedua benda ini tentu akan memberikan keuntungan yang cukup besar.

2. Jasa Laundry Pakaian

Kembali ke masalah pakaian yang susah kering saat musim hujan, maka bisnis laundry pakaian sangat cocok untuk Anda mulai sebagai bisnis musim hujan yang menguntungkan. Jasa laundry ketika musim hujan tentunya juga menjadi solusi yang ampuh untuk pakaian yang tetap wangi dan bersih, sekalipun tidak ada matahari.

3. Bisnis Kedai Bakso dan Makanan Berkuah

Musim hujan tentunya identic dengan cuaca yang dingin, sehingga sering membuat tubuh lebih cepat lapar. Membuka bisnis kedai bakso sebagai bisnis musim hujan, tentunya akan memberikan keuntungan yang bagus. Tidak hanya kedai bakso, Anda juga bisa membuka usaha sejenis lainnya seperti menjual sup, Mie Ayam, Soto dan lain sebagainya.

4. Jasa Cuci Kendaraan

Ide Bisnis musim hujan berikutnya ini juga cukup laris manis, yaitu jasa cuci kendaraan. Jasa yang tersedia umumnya adalah cuci motor dan cuci mobil. Saat musim hujan seperti sekarang ini, kendaraan tentu lebih cepat kotor karena tanah, air dan lumpur yang menempel selama hujan.

Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa menyiapkan lahan yang cukup besar untuk menampung kendaraan mobil dan motor. Buatlah promosi yang menarik di setiap bulannya.

5. Usaha Warung Kopi

Usaha warung kopi yang telah populer di Indonesia ini, juga cocok menjadi ide bisnis musim hujan yang menguntungkan bagi pemiliknya. Secangkir kopi panas akan menghangatkan badan di musim hujan.

Anda yang hendak membuka warung kopi seperti ini, juga bisa menambahkan beberapa makanan ringan sebagai pelengkap. Pastikan warung kopi Anda unik dan menarik, serta hanya menawarkan kopi yang berkualitas dan rasa yang enak. Tapi sebaiknya warung kopi Anda memiliki konsep indoor, karena kalau outdoor jelas akan menghambat kalau datang hujan.

Musim hujan yang terkadang membuat sebagian orang menjadi malas untuk beraktifitas, rupanya tidak terlalu berpengaruh bagi para pebisnis. Mereka tetap dapat menjalankan bisnisnya dengan bisnis musim hujan yang menguntungkan dan dibutuhkan banyak pelanggan tentunya.

Tapi pastikan untuk tetap menjaga kesehatan di kala musim hujan.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *