Cara Mengaktifkan Bayar di Tempat SiCepat di Tokopedia

Jadi sekarang Tokopedia juga sudah memberikan dukungan untuk metode pembayaran Bayar di Tempat atau COD (Cash on Delivery). Untuk bisa menggunakan layanan ini, pembeli nantinya harus memilih kurir SiCepat. Karena layanan ini pihak Tokopedia bekerjasamanya dengan pihak SiCepat.

Tetapi sebelum pembeli bisa menggunakan layanan ini, dari pihak penjual harus mengaktifkannya terlebih dahulu layanan ini. Ya, layanan ini tidak otomatis bisa dipilih sebelum penjual mengaktifkannya.

Perlu kamu tahu, bahwa mengaktifkan layanan Bayar di Tempat atau COD di Tokopedia itu sangat memberikan dampak yang baik untuk toko kamu, diantaranya :

  • Meningkatkan Penjualan

Dengan mengaktifkan Bayar di Tempat maka akan lebih menarik pembeli. Karena sekarang ini pembeli lebih suka memilih metode pembayaran bayar di tempat atau COD.

  • Memenangkan Persaingan

Kalau Anda menjual produk yang kompetitif, banyak kompetitornya, maka dengan mengaktifkan layanan Bayar di Tempat bisa memenangkan persaingan pasar. Biasa kalau ada produk yang sama, pembeli akan memilih yang bisa menggunakan layanan COD.

dan masih banyak lagi yang bisa Anda dapatkan. Lalu bagaimana caranya untuk mengaktifkan layanan Bayar di Tempat Tokopedia dengan SiCepat?

Berikut caranya :

1. Aktifkan Layanan Pengiriman SiCepat

Masuk ke akun Seller Tokopedia kamu masing-masing, kemudian masuk ke Pengaturan Toko. Di bagian Pengiriman, silakan aktifkan Layanan Pengiriman SiCepat.

Mengapa harus mengaktifkan SiCepat?

Karena layanan Bayar di Tempat Tokopedia ini hanya mendukung untuk kurir SiCepat saja.

Bagaimana kalau saya tidak bisa mengaktifkannya?

Kalau kamu tidak bisa mengaktifkan layanan pengiriman SiCepat karena muncul “Kurir ini tidak tersedia di wilayah tokomu”, itu berarti daerahmu memang belum tersedia kurir SiCepat.

Jadi ya tunggu saja kapan SiCepat ada di daerahmu. Dan kalau sudah seperti ini kamu tidak bisa mengaktifkan layanan Bayar di Tempat.

2. Masuk ke Tab “Layanan”

Kalau kamu sudah mengaktifkan Layanan Pengiriman SiCepat, kemudian masuk ke tab Layanan. Di sini kamu bisa mengaktifkan layanan Bayar di Tempat ini.

Bayar di Tempat COD Tokopedia

Tinggal checklist ‘Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan Bayar di Tempat’, kemudian klik Aktifkan Layanan.

Dan layanan Bayar di Tempat / COD Tokopedia melalui SiCepat berhasil diaktifkan.

Seperti itu caranya, sangat mudah kan.

Baca juga : Cara Belanja Online di Shopee Bayar di Tempat

Dengan mengaktifkan layanan Bayar di Tempat ini, otomatis nanti pembeli tidak perlu bayar dulu waktu melakukan pemesanan. Nanti pembayarannya bisa dilakukan saat barang sudah diterima. Dan pembayarannya dilakukan ke kurir SiCepat yang mengantar dengan nominal yang sesuai saat checkout.

Nah ketika kamu sudah mengaktifkan layanan ini, pastikan kamu memberikan penjelasan kepada calon pembeli untuk memastikan alamatnya dengan benar dan pastikan di alamat tujuan ada orangnya terus. Karena nanti kalau waktu dikirim ternyata di alamat tujuan tidak ada orang, maka barang akan dikembalikan tidak bisa dititipkan. Kan harus bayar dulu. Seperti itu.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *