Cara Mendaftar Sebagai Merchant OVO

Cara Mendaftar Sebagai Merchant OVO | Jika Anda memiliki usaha dan ingin memiliki layanan pembayaran non tunai agar memudahkan pelanggan Anda, bisa mengajukan pendaftaran sebagai merchant OVO. Nantinya para pelanggan Anda bisa membayar transaksinya melalui aplikasi OVO yang dimilikinya.

Itulah yang saat ini tengah berkembang di masyarakat, khususnya bagi para pelaku usaha yang mulai menjadi merchant beberapa layanan uang digital. Selain karena tuntutan masyarakat yang sekarang mulai bertransaksi secara cashless, faktor kemudahan juga menjadi alasannya.

Dengan menjadi menyediakan layanan pembayaran non tunai jelas akan memudahkan dan mempercepat proses transaksi. Serta mengurangi risiko kesalahan perhitungan uang atau beredarnya uang palsu. Nah salah satu layanan uang digital yang bisa digunakan adalah OVO.

Sekarang sudah banyak pelaku usaha yang bergabung menjadi merchant OVO. Nantinya pembeli tinggal scan QR Code pemilik usaha, kemudian transfer uang dari saldo OVO nya. Tanpa menunggu lama, uang akan berpindah ke saldo pemilik usaha.

Daftar Merchant OVO

Keuntungan Bergabung Menjadi Merchant OVO

Dengan sistem pembayaran OVO merchant, akan memberikan banyak keuntungan yang didapatkan oleh pelaku usaha. Diantaranya adalah :

  • Fokus dengan usaha. Pemilik usaha tidak perlu lagi ribet mengurusi transaksi secara cash yang kadang kalau tidak teliti akan bisa rugi. Misalnya saja salah hitung kembalian, atau pusing nyari uang receh buat kembalian.
  • Mempercepat transaksi. Dengan pembayaran non tunai tidak perlu lagi membuang-buang waktu hanya untuk menerima dan mencari kembalian, penjual cukup menghitung total belanjaan kemudian pembeli cukup membayarnya lewat saldo OVO.
  • Penghasilan cepat cair. OVO selalu mentransfer penghasilan Anda setiap hari ke rekening Anda. Jadi Anda cukup mengurusi usaha seperti biasa, masalah keuangan akan dilakukan otomatis.
  • Laporan bisnis. Anda bisa melakukan pengecekan laporan bisnis melalui aplikasi OVO. Sehingga tidak perlu lagi mencatat secara manual.

Cara Mendaftar Sebagai Merchant OVO

Untuk pengajuan sebagai merchant OVO sangat mudah sekali. Anda cukup mengirim email ke [email protected] dengan menginformasikan data berikut :


1. Identitas Pemilik Usaha

Nama pemilik :
Nomor telepon :
Alamat email :

2. Identitas Usaha

Nama toko/gerai:
Jenis usaha: (Kecil/Menengah/Atas)
Alamat lengkap toko/gerai:
Kecamatan:
Kabupaten:
Kota:

4. Proposal pengajuan OVO Merchant (dalam format PDF)

Untuk sususan proposalnya sebagai berikut :

  • Nama merchant pada judul proposal
  • Latar belakang perusahaan
  • Tujuan dan manfaat merchant bekerja sama dengan OVO
  • Detail data perusahaan
  • Program usaha perusahaan
  • Penutup
  • Stempel atau tanda tangan berserta nama lengkap penanggung jawab merchant

5. SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)

jika memiliki

6. Apakah menggunakan metode pembayaran lain selain OVO?

Ya/Tidak

7. Apakah sudah menggunakan metode pembayaran EDC?

Ya/Tidak


Kirim data tersebut melalui email di atas dan tunggu konfirmasi dari pihak OVO. Jika pengajuan merchant OVO Anda diterima, nanti akan ada email. Jadi silakan nanti sering-sering cek e-mail Anda.

Baca juga : Apa itu Mesin EDC? Apa Fungsi & Manfaat Mesin EDC?

Seperti itulah cara mendaftar sebagai merchant OVO, sangat mudah. Dan jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah terkait pendaftarannya, silakan tanyakan kepada pihak OVO Merchant melalui email [email protected].

Semoga informasi ini membantu ya…Terima kasih

Baca Artikel Lainnya :


One Comment

Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *