10 Cara Jualan di Shopee Agar Laris Manis untuk Pemula

10 Cara Jualan di Shopee Agar Laris Manis untuk Pemula | Dunia belanja online di Indonesia saat ini, telah diramaikan oleh beberapa marketplace yang sering kita saksikan iklannya di televisi atau internet. Salah satu marketplace yang juga populer di Indonesia ini adalah Shopee. Marketplace dengan jargon “Beli Semua di Shopee” ternyata mampu menarik perhatian konsumen Indonesia dengan berbagai promo menariknya.

Keberadaan marketplace Shopee tentunya juga merupakan kabar gembira bagi Anda yang ingin berjualan online di Shopee. Namun, kendala yang mungkin akan ditemukan dalam proses jualan online di Shopee adalah kompetitor yang menjual produk yang sama. Jika Anda mengetahui dan mempelajari cara dan teknik jualan di Shopee dengan benar, kendala tersebut bisa Anda minimalisir dengan maksimal.

Jika Anda adalah pemula dalam dunia jualan online, kemudian ingin memulai jualan di Shopee, maka penting untuk mengetahui bagaimana cara dan teknik jualan di Shopee, agar produk yang Anda jual bisa laris manis. Berikut ini cara dan teknik jualan di Shopee:

Cara Jualan di Shopee

Cara Jualan di Shopee
  • Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Shopee di smartphone atau membuka website Shopee melalui browser.
  • Buat akun di Shopee, agar Anda bisa melakukan Log in di Aplikasi maupun website Shopee
  • Klik bagian Seller Center di bagian atas Header, kemudian pilih “Atur Pengaturan Toko”
  • Gunakan nama toko yang unik dan menarik untuk toko online Anda di Shopee. Jangan lupa untuk menambahkan keterangan rekening Bank di pengaturan untuk transaksi penarikan dana
  • Mengganti Gambar Profile dengan gambar atau foto yang keren dan terlihat professional agar pembeli lebih percaya kepada toko online Anda

Setelah mengetahui cara jualan di Shopee , kini saatnya mengetahui Teknik jualan di Shopee agar produk yang Anda jual laris manis. Berikut ulasannya:

#Upload Foto Produk

Foto produk yang diupload di akun toko Anda, sebaiknya merupakan produk yang memang sedang ngtren di Shopee. Tujuannya, agar produk Anda ini bisa lebih mudah untuk ditemukan di halaman pencarian Shopee.

Contohnya seperti : Baju Gamis Syari Cantik Model Aliza Warna Merah Ukuran L. Dengan menulis secara lengkap, beserta warna dan ukurannya, pembeli akan lebih mudah dalam menentukan pilihan saat masuk ke toko online Anda.

#Menggunakan Tag (#) Pada Kolom Deskripsi Produk

Tekni jualan di Shopee selanjutnya adalah menggunakan tag (#), hal ini untuk membuat produk yang fotonya di Upload ke toko online menjadi relevan. Misalnya produk baju gamis syari yang diupload, maka berikan tag #bajugamis #bajumuslimwanita #bajucantik dan lain sebagainya.

#Perhatikan Produk Tren di Shopee

Seperti telah diulas sebelumnya, pastikan Anda mengupload dan menjual produk yang memang sedang ngetren di Shopee. Hal ini dapat mempercepat pembelian produk Anda karena memang sedang dicari. Anda juga bisa menambahkan teknik copywriting hipnotis untuk semakin meyakinkan konsumen saat melihat produk Anda.

#Miliki Banyak Follower di Shopee

Selain beberapa poin di atas, tekni jualan di Shopee juga akan semakin bekerja, jika toko online Anda memiliki banyak follower. Anda harus rajin mengupload foto produk yang relevan serta cukup sering online di aplikasi atau website Shopee.

Baca juga : Cara Mempromosikan Produkmu dengan Iklan Shopee

#Online Tepat Waktu

Meskipun Anda akan berjualan secara online, tetapi bukan berarti Anda bisa santai saja, tanpa mengunjungi website atau aplikasi Shopee toko online Anda. Pastikan Anda menjadi seorang pemilik toko online yang Fast respon, serta konsisten dengan memiliki jam kerja khusus.

Berjualan online di marketplace memang salah satu cara yang mudah untuk bisa mendapatkan keuntungan. Meskipun begitu, berjualan online juga tidak bisa santai begitu saja, diperlukan komitmen yang baik agar bisa menjadi pemilik toko online yang professional.

Dengan memilih cara dan teknik jualan di Shopee, Anda yang pemula bisnis online bisa belajar untuk lebih professional dan produk Anda laris manis di Shopee.

One Response

  1. Rizky

    04/11/2019

Give a Comment