Cara Belanja Online di Shopee Bayar di Tempat

Cara Belanja Online di Shopee Bayar di Tempat | Halo sob, sekarang ini kalau kita mau belanja online semakin mudah saja ya. Cukup pakai smartphone mau belanja apa saja tinggal modal pencet-pencet layar, nggak perlu pergi ke toko. Apalagi semenjak ada marketplace seperti Shopee, barang apapun ada dalam satu platform jual beli.

Btw, kali ini kita bakal bahas soal Shopee, soalnya marketplace yang satu ini juga banyak diminati selain Bukalapak dan Tokopedia. Apalagi di Shopee sekarang ini bisa bayar di tempat. Ya, bayar di tempat a.k.a COD (Cash On Delivery).

Jadi kalau kita beli barang di Shopee, nggak perlu bayar dulu, nanti bayarnya kalau barang sudah sampai di rumah. Ah, ini semakin membuat nyaman pembeli seperti kita. Karena yang seperti ini tentu akan memberikan rasa aman tanpa takut ditipu. Ya meskipun di Shopee kita nggak bakal kena tipu sih.

Buat kalian yang belum pernah belanja online di Shopee pakai metode pembayaran Bayar di Tempat (COD), artikel ini sangat membantu sekali. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan.

Bayar di Tempat Shopee

Cara Bayar di Tempat Pakai Shopee

Tapi perlu diingat, fitur Bayar di Tempat ini tidak tersedia di semua barang yang dijual di Shopee. Karena ini tergantung dari pihak penjualnya juga apakah ingin mengaktifkan fitur COD atau tidak.

  1. Pembelian antara Rp 50.000 – Rp 5.000.000

    Untuk bisa menggunakan fitur Bayar di Tempat ini, pembelian barang di Shopee minimal harus Rp 50.000 dan maksimal Rp 5 juta. Kalau lebih dari Rp 5 juta tidak bisa. Mengapa? Ya kita main logika saja, masalah keamanan dan berisiko. Tentunya nilai di atas Rp 5 juta lebih aman jika dibayarkan melalui transfer.

  2. Pilih Metode Pembayaran “COD”

    Nah ini yang penting, ketika kamu sudah checkout dan masuk ke Metode Pembayaran, pastikan di metode pembayaran ini adalah pilihan COD. Kalau tidak ada, berarti barang tersebut tidak bisa dibayar dengan sistem Bayar di Tempat.

    Lagi-lagi ini karena pihak penjualnya tidak ingin mengaktifkan fitur COD.

    Kalau Metode Pembayaran COD ada, ya silakan pilih itu.

    Metode Pembayaran COD

  3. Bayar Setelah Barang Sampai

    Setelah piliha metode pembayaran COD, segera konfirmasi pesanan kamu dan tunggu sampai barang dikirim ke alamat kamu. Nantinya jika pesanan sudah sampai, bayar dengan uang pas sesuai dengan nominal yang tertera.

    Ingat sesuai dengan nominal yang tertera kepada kurir. Kalau kurir minta lebih (tidak sesuai dengan nominal) jangan mau.

Seperti itulah caranya, sangat mudah kan? Jadi kalau kamu nanti mau belanja online di Shopee, mending pilih yang bisa Bayar di Tempat. Biasanya sih yang menyediakan pilihan COD itu untuk produk-produk dari Shopee Mall. Biasanya lho ya, tapi ya tidak semua ada COD.

Intinya selalu cek saat pilih Metode Pembayaran saja. Kalau ada yang ingin ditanyakan, langsung tulis di kolom komentar ya.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *