Apa Itu Jastip dan Tips Menjalankanya

Apa itu Jastip? Fahastra.com – Anda yang sering memantau perjalanan para traveler atau memiliki teman yang mungkin sering jalan-jalan ke luar negeri, pasti mengenal istilah “Jastip”. Jastip atau jasa titip merupakan kegiatan yang cukup booming di kalangan milenial. Bisnis ini berawal dari hobi jalan-jalan yang ternyata bisa memberikan keuntungan yang lumayan. Pada umumnya, bisnis jastip ini ditawarkan oleh mereka yang sering berpergian ke luar negeri.

Mereka akan berjualan lewat whatsapp grup atau bahkan di social media seperti Instagram misalnya. Apa itu jastip dan apakah bisnis ini menguntungkan? Melihat cukup banyaknya reaksi dari kaum milenial terhadap produk-produk luar negeri maupun dalam negeri yang unik, sepertinya jastip bisa menjadi salah satu bisnis yang memberikan keuntungan maksimal.

Apa Itu Jastip

Apa itu Jastip

Jastip sendiri merupakan suatu aktifitas yang menawarkan beberapa barang dari suatu negara (dalam negeri atau luar negeri). Di kalangan milenial, bisnis ini bahkan banyak digemari.

Dilansir dari economy.okezone.com, seseorang yang telah melakukan usaha jastip menuturkan bahwa keuntungan yang bisa didapatkan dari apa itu jastip, sekitar Rp. 10.000 hingga 20.000 setiap itemnya untuk jastip produk Indonesia.

Adapun untuk jastip produk luar negeri, keuntungan yang bisa diperoleh sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 30.000 per item produknya. Umumnya, negara seperti Jepang adalah salah satu negara favorit yang sering ditawarkan untuk jastip.

Apa itu jastip dan barang-barang apa saja yang biasanya ditawarkan lewat jastip, ternyata merupakan kebutuhan sehari-hari. Beberapa produk yang sering di jastip umumnya seperti produk skin care, cemilan, produk make up, sepatu, tas, buku, mainan anak hingga tumblr uni dari berbagai negara.

Tips Untuk Berbisnis Jastip

Bisnis jastip itu ternyata menyenangkan, khususnya bagi Anda yang memiliki hobi jalan-jalan ke luar negeri. Meskipun begitu, ternyata ada beberapa tips untuk menjalankan bisnis jatip agar mendapatkan keuntungan yang maksimal. Berikut ulasannya:

#Tidak Boleh Lelah

Seperti telah diulas sebelumnya apa itu jastip, yang merupakan aktifitas berbelanja untuk orang lain sambal jalan-jalan. Dalam hal ini, pelaku bisnis jastip sebaiknya tidak boleh mudah lelah.

Ketika mencari barang titipan, mungkin Anda akan berjalan kaki seharian untuk mendapatkan barang tersebut di luar negeri atau kota besar lainnya di Indonesia. Pastikan stamina Anda selalu maksimal ya.

#Waktu yang Tepat untuk Berbelanja

Dalam kegiatan jastip, orang yang berbelanja ternyata harus menemukan waktu yang tepat untuk berbelanja. Hal ini disebabkan ada waktu-waktu tertentu dimana jastip banyak dipakai dan jarang dipakai.

#Tanggal Muda dan THR

Jastip juga cukup banyak direquest ketika saatnya gajian (tanggal muda) dan terlebih lagi ketika mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya) di hari raya lebaran atau hari raya besar lainnya. Momen seperti ini, rata-rata pelanggan sedang memiliki “uang berlebih” dan biasanya ingin menggunakan jastip untuk mendapatkan produk yang diinginkan.

Baca juga : 4 Cara Jualan Baju Online yang Mudah dan Cepat

Melakukan hobi yang bisa menghasilkan keuntungan, tentunya akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Seperti apa itu jastip yang merupakan bisnis terbaik bagi Anda yang memiliki hobi jalan-jalan dan travelling.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *