5 Ide Bisnis Camilan Rumahan yang Menguntungkan untuk Pemula

Kamu masih kuliah tetapi ingin mencoba bisnis yang mudah dan menguntungkan? Bisnis camilan rumahan bisa kamu coba. Memulai suatu bisnis terkadang tidak mudah, karena kita akan cukup bingung untuk menentukan bisnis apa yang akan dijadikan pegangan. Meskipun begitu, bisnis kuliner seperti bisnis camilan, ternyata banyak diminati para pebisnis pemula karena dianggap cukup menguntungkan.

Bisnis camilan mungkin tidak memberikan keuntungan yang besar, namun perputaran uang dalam bisnis ini bisa dibilang cepat. Dengan kemauan yang besar untuk menjalankan bisnis camilan, kemudian menjaga kualitas makanan camilan serta tampilan yang menarik dari camilan tersebut, maka bisnis camilan rumahan bisa kamu mulai, bahkan dengan modal yang kecil.

Ide Bisnis Camilan Rumahan yang Menguntungkan

Bisnis Camilan Rumahan

Camilan merupakan salah satu jenis makanan ringan yang menjadi favorit orang Indonesia. Tidak heran, menjalankan bisnis camilan rumahan, sekalipun kamu masih menjadi mahasiswa atau sedang bekerja, akan mudah dilakukan. Sebelum memulai, berikut ini ada 5 bisnis camilan rumahan yang menguntungkan.

Martabak Bolu Mini

Merupakan salah satu yang paling disukai Indonesia. Memulai bisnis camilan rumahan dengan martabak tentunya merupakan ide yang bagus. Jika umumnya martabak memiliki ukuran yang besar, maka kamu bisa mencoba membuat martabak mini dengan berbagai varian rasa. Untuk resep pembuatannya, kamu bisa langsung lihat di Google.

Koi Fish Jelly

Jika ingin memulai bisnis camilan rumahan dengan target anak-anak, kamu bisa menjual Koi Fish Jelly sebagai resep camilan rumahannya. Cara membuatnya cukup mudah, seperti membuat jelly atau agar-agar biasa. Kamu hanya memerlukan cetakan khusus berbentuk ikan Koi yang banyak dijual di supermarket atau pasar tradisional. Modal untuk bahan jelly juga tidak mahal.

Donat Stick

Jika tidak ingin membuat bisnis camilan rumahan seperti jelly dan martabak, kamu juga bisa mencoba kue donat. Buatlah kue donat yang tampilanya lebih unik dan menarik, seperti Donat Stick. Membuat kue donat juga tidak sulit, ada banyak tutorial cara membuatnya di Youtube. Tampilkan kue donat stick dengan berbagai rasa untuk menarik minat konsumen. 

Es Buah

Buah-buahan yang mengandung banyak vitamin ini tentunya disukai hampir setiap orang. Meskipun begitu, jika hanya tampilan buah yang dipotong saja rasanya menjadi kurang menarik. Untuk membuatnya lebih menarik, kamu bisa membuat jus beberapa buah-buahan, lalu masukan ke dalam cetakan es dan dinginkan. Dengan tampilan es buah yang lebih menarik, pelanggan pasti akan tertarik pada bisnis camilan rumahan karyamu.

Banana Chocolate Stick

Jenis buah lainnya yang juga bisa dikreasikan untuk bisnis camilan rumahan kamu adalah Banana chocolate stick. Es yang satu ini dibuat lebih alami, karena bahannya hanya buah pisang dan coklat cair. Untuk tampilan yang lebih menarik, kamu bisa menambahkan toping lain seperti cokelat tabur hingga kacang almond. Makanan tradisional rupanya selalu menjadi primadona dalam bisnis kuliner, karena termasuk camilan rumahan favorit banyak orang. 

Baca juga : Cara Daftar Jadi Mitra GoFood Bagi yang Bisnis Kuliner Online

Meskipun kita masih seorang mahasiswa atau sedang bekerja, menjalankan bisnis yang mudah dan menguntungkan ternyata bukan hal yang mustahil. Ide Bisnis camilan rumahan yang menguntungkan seperti di atas, bisa kamu coba sebagai permulaan. Selamat mencoba.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *