5 Cara Jualan di Lazada Indonesia

Sudah memasuki tahun baru 2020, apakah salah satu resolusi Anda adalah jualan di Lazada? Seperti kita ketahui, animo masyarakat Indonesia terhadap belanja online semakin hari semakin tinggi. Peluang seperti itu tentunya jangan sampai dilewatkan oleh kita yang mungkin akan mulai berjualan online. Belanja online dianggap lebih mudah dan praktis saat ini. Salah satunya adalah belanja online di Lazada Indonesia.

Lazada Indonesia memiliki beragam produk yang dibutuhkan masyarakat dan ditawarkan dengan berbagai promo menariknya. Lazada juga memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha, yang ingin menjual produknya secara online. Peluang bisnis seperti ini tentunya cukup menjanjikan, mengingat tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap belanja online. Anda yang mungkin baru ingin memulai bisnis online, artikel ini akan membahas mengenai cara jualan di Lazada Indonesia.

Cara Jualan di Lazada Indonesia

Jualan di Lazada

Bagi Anda yang baru ingin memulai jualan di Lazada, mungkin akan sedikit kebingungan dengan cara jualan di Lazada yang sesuai ketentuan. Sebenarnya, beberapa langkah yang harus dilakukan ini cukup mudah, asalkan Anda memahaminya dengan benar. Berikut ulasan cara jualan di Lazada Indonesia:

1. Daftar Dulu di Lazada Indonesia

Seperti kita ketahui, bahwa marketplace Lazada ini ada di beberapa negara di Asia termasuk Indonesia. Dalam hal ini, fokus Anda tentu hanya kepada website Lazada.co.id (untuk Lazada Indonesia). Maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebagai member seller Lazada. Berikut langkah-langkahnya:

  • Kunjungi situs Lazada.co.id
  • Klik menu Jual di Lazada, di bagian bawah halaman utama
  • Isi kolom pendaftaran dengan benar. Tentukan tipe toko, lokasi toko, nomor kontak, nama toko, alamat e-mail, kata sandi hingga validasi
  • Lakukan aktivasi akun dengan mengikuti instruksi yang tersedia
  • Unggah KTP dan Halaman depan buku rekening tabungan yang masih aktif

2. Tanda Tangan Kontrak dengan Lazada Indonesia

Masih dalam proses pendaftaran, sebagai calon penjual, Anda juga akan dimintai tanda tangan kontrak berupa perjanjian dengan pihak Lazada. Pastikan Anda membaca dengan cermat dan detail mengenai isi kontraknya, agar tidak ada salah penafsiran dan membuat Anda mengalami kerugian.

Setelah membaca kontrak dengan seksama, maka sebagai calon penjual bisa mulai menandatanganinya, serta mengunggah kembali dokumen tersebut sesuai dengan perintah dari pihak Lazada Indonesia.

3. Saatnya Mengunggah Foto Produk

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran di awal tadi, dan Anda sudah menerima verifikasi, maka Anda sudah bisa mulai untuk jualan di Lazada Indonesia. Setelah akun Anda aktif, mulai dengan mengunggah foto produk yang akan dijual. Berikut caranya:

  • Siapkan foto produk dengan kualitas foto yang bagus dan layak untuk dipajang
  • Upload foto produk Anda sesuai instruksi yang diberikan, agar bisa terunggah dengan sempurna
  • Berikan keterangan produk dengan tepat dan jelas, agar pembeli bisa lebih cepat mengerti dan memahami keterangan produk yang Anda jual

4. Mulai Berjualan

Setelah Anda menyelesaikan beberapa tahapan di atas, maka akun Anda sudah siap untuk digunakan berjualan di Lazada Indonesia. Cara Jualan di Lazada Indonesia ternyata membutuhkan waktu yang tidak lama. Pastikan, Anda selalu menjual produk yang berkualitas baik, sehingga pelanggan mudah tertarik dan produk Anda akan lebih laku.

5. Lakukan Promosi yang Maksimal

Meskipun cara jualan di Lazada Indonesia bersifat jualan online, tetapi Anda harus tetap bisa melakukan promosi secara maksimal. Lakukan promosi dengan membuat iklan (Ads) untuk produk yang Anda jual di Lazada. Anda juga bisa beriklan di media social seperti Facebook, Instragram dan Twitter. Lakukan promosi dengan lebih intens, supaya produk Anda lebih cepat diketahui konsumen.

Dengan mengikuti serangkaian proses dari cara jualan di Lazada Indonesia, Anda bisa mulai menikmati berjualan online dengan cukup mudah. Pastikan Anda melakukan promosi dengan cukup maksimal, agar cara jualan di Lazada Indonesia ini, bisa lebih maksimal. Selamat mencoba!

Give a Comment