4 Cara Jualan Baju Online yang Mudah dan Cepat

Cara Jualan Baju Online – Seperti kita ketahui, pakaian atau baju merupakan salah satu kebutuhan yang harus kita penuhi. Itu sebabnya, kini banyak orang memikirkan cara jualan baju online, sebagai peluang bisnis untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Bisnis jualan baju online termasuk salah satu bisnis yang tidak pernah mati dan selalu diminati oleh semua kalangan.

Seiring berkembangnya kemajuan teknologi internet, media online kini banyak dilirik sebagai salah satu cara jualan baju online yang dianggap akan memberikan profit maksimal. Target pasar untuk jualan online pastinya akan lebih luas, mencangkup hampir seluruh Indonesia, bahkan bisa mencapai luar negeri sekalipun.

Bagaimana Cara Jualan Baju Secara Online?

Cara Jualan Baju Secara Online

Bagi Anda yang mungkin baru saja ingin memulai berjualan baju online, tetapi masih bingung bagaimana caranya. Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara jualan baju online secara lengkap. Berikut ulasannya:

1. Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal

Anda bisa mulai berjualan baju online tanpa modal, yaitu dengan menjualnya melalui media social. Pastikan, Anda memiliki pulsa kuota internet dan sudah membuat akun media social untuk toko baju online Anda. Cobalah untuk fokus di minimal 2 akun social media saja, misalnya Instagram dan Facebook.

Pastikan, Anda cukup sering beriklan di akun social media tersebut, agar follower yang menyukai produk Anda banyak mengetahui tentang produk-produk baju online yang Anda jual. Manfaatkan fitur bisnis yang ada di social media tersebut, agar penjualan dan promosi Anda bisa lebih maksimal.

2. Cara Jualan Baju Online Melalui Forum Situs Pihak Ketiga

Selain melalui social media, Anda juga bisa menggunakan cara jualan baju online melalui situs pihak ketiga. Ini adalah cara jualan baju melalui situs E-commerce seperti Lazada, Tokopedia, Shoppe dan lain sebagainya. Uniknya, situs-situs tersebut menyediakan pemasang iklan dan pusat penjualan gratis untuk Anda.

Jika Anda memilih cara jualan baju online seperti ini, maka Anda tidak perlu menjadi ahli dalam mengurus website dan mengetahui trafik pengunjung website, sebab situs e-commerce tersebut memiliki minimal jumlah pengunjung di atas 1 juta orang. Hal tersebut tentunya berpotensi untuk mendatangkan pelanggan produk baju Anda dengan lebih maksimal.

3. Cara Jualan Baju Online Melalui Situs Blog (Toko Online Pribadi)

Jika Anda ingin memiliki toko online pribadi, maka cara jualan baju online melalui mini blog yang berbayar maupun yang gratis bisa dicoba. Jika memilih blog gratis, resikonya adalah situs tersebut bisa dihapus oleh penyedia layanan.

Untuk situs yang berbayar, setidaknya Anda harus membayar minimal 100ribu hingga 10 juta dalam kurun waktu tertentu. Berjualan pakaian melalui online website, Anda bisa memiliki toko baju online sendiri dengan pengaturan yang sesuai keinginan.

4. Cara Jualan Baju Online All In One

Cara jualan baju online berikutnya mungkin membutuhkan kerja keras, dibandingkan  3 cara sebelumnya. Meskipun begitu, hasilnya cukup maksimal. Anda dapat berjualan baju online dengan cara All in one. Maksudnya, Anda melakukan semua 3 cara jualan baju online sebelumnya secara bersamaan.

Pertama, Anda membuat website toko pakaian online sendiri, lalu membuat akun media sosialnya. Setelah itu, Anda juga membuat akun di situs-situs E-commerce sesuai dengan nama toko baju online Anda. Dengan begitu, penjualan Anda tentunya akan lebih maksimal dalam kurun waktu yang cukup singkat.

Baca juga : Cara Memasarkan Produk Baru agar Cepat Laku

Menjadi pebisnis online merupakan salah satu cara bisnis yang cukup mudah dilakukan. Khususnya bagi Anda yang berjualan baju online. Dengan mengikuti beberapa cara jualan baju online di atas, Anda bisa memaksimalkan jualan online Anda. Selamat Mencoba!

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *