3 Bisnis MLM Terbesar di Dunia Dua Diantaranya Sukses di Indonesia

Perkembangan industri bisnis saat ini, memungkinkan semakin banyak bermunculan jenis bisnis baru. Meskipun begitu, ada salah satu bisnis yang masih diminati masyarakat hingga saat ini, yaitu Bisnis MLM. Bisnis MLM atau Multi Level Marketing, merupakan suatu strategi pemasaran berantai, dimana seorang penjual (sales) tidak hanya mendapatkan komisi penjualan, tetapi juga mendapatkan bonus dari sales lain yang mereka rekrut.

Seringkali masyarakat menilai bahwa bisnis MLM ini merupakan money game dan hanya dilakukan oleh orang-orang yang tidak punya kerjaan. Namun, perlu Anda ketahui, bahwa bisnis MLM ini sebenarnya cukup sulit dilakukan tanpa ilmu marketing yang terbaik. Meskipun Bisnis MLM terkadang dianggap sebelah mata, faktanya ada beberapa perusahaan MLM yang hingga saat ini terus berkembang dengan baik dan masih menggunakan sistem MLM.

Bisnis MLM Terbesar di Dunia

Bisnis MLM

Mari kita melihat secara garis besar, yaitu kepada perusahaan MLM kelas dunia yang ternyata berhasil sukses dan berkembang hingga saat ini dengan konsep Bisnis MLM nya. Berikut ulasan selengkapnya:

1. Orieflame

Oriflame

Para wanita mungkin sudah sering mendengar nama brand kecantikan Orieflame. Brand ini ternyata sangat dikenal di Indonesia dan hingga saat ini masih eksis. Orieflame menggabungkan antara MLM serta direct selling. Tidak heran, bagi konsumen setianya, cukup mudah untuk menemukan produk Orieflame.

Selain itu, para wanita dengan berbagai background pendidikan juga banyak yang ingin bergabung menjadi anggota bisnis MLM ini.

Jika Anda ingin memulai bisnis MLM di Orieflame, maka Anda harus bergabung dan merekrut orang sebanyak-banyaknya untuk berada di jaringan Anda. Selain itu, Anda juga harus menjual produk Orieflame untuk memenuhi poin pribadi Anda. Jika tugas-tugas tersebut dapat dikerjakan dengan maksimal, maka Anda bisa memperoleh bonus yang maksimal juga.

2. Amway

Amway

Berbeda dari Orieflame, Bisnis MLM yang satu ini mungkin cukup asing di telinga kita. Bisnis MLM Amway ini pernah Berjaya pada masanya, sekitar tahun 1993 hingga 1995 di Indonesia. Basis dari bisnis MLM ini berada di Michigan, Amerika Serikat.

Perusahaan ini bergerak di bidang penjualan produk rumah tangga seperti pembersih rumah, alat-alat rumah tangga, hingga produk kesehatan, asuransi dan pelumas.

Konsep bisnis MLM di perusahaan ini, ternyata bergerak khusus di produk air kesehatan. Pengolahan air dengan sistem tenaga surya ini ternyata laku dipasaran. Para anggota yang bergabung ke bisnis MLM ini, akan mendapatkan uang renewal yang dibayarkan setiap tahunnya.

3. Tupperware

Tupperware

Produk Tupperware juga sepertinya mendapatkan tempat bagi para pelanggannya di Indonesia. Tahukah Anda, bahwa Tupperware ini juga menerapkan bisnis MLM dalam penyebaran produk-produknya. Didirikan pada tahun 1907 oleh Earl Silar Tupper. Produk wadah  penyimpanan makanan dengan warna-warna unik ini menjadi besar karena sistem MLM-nya.

Konsep MLM yang diterapkan Tupperware adalah sistem berjenjang. Ada bagian Distributor, Manajer Grup hingga Manajer Eksekutif. Bagi yang berminat dengan bisnis MLM ini, Anda bisa masuk menjadi anggota dan melakukan pembelian produk-produk Tupperware sebanyak-banyaknya, untuk kemudian dijual kembali kepada calon anggota baru Anda.

Baca juga : Karakteristik Bisnis Startup Indonesia dan Perkembangannya

Dengan mengetahui beberapa perusahaan besar dunia yang ternyata menerapkan sistem bisnis MLM di dalamnya, dapat memberikan suatu gambaran tentang beragamnya bisnis yang bisa dijalankan oleh para pebisnis pemula.

Sebaiknya, Anda pilih Bisnis MLM yang tepat, yang memang memiliki nilai history yang terpercaya. Dengan begitu, Anda bisa mengumpulkan keuntungan dengan maksimal.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *