10 Tips Sukses Bisnis Minuman Kekinian

Salah satu bisnis yang beberapa tahun terakhir ini sedang marak selain bisnis kuliner, adalah bisnis minuman kekinian. Minuman kekinian adalah kreasi minuman yang dimodifikasi sehingga menghasilkan jenis minuman baru yang menarik untuk dicicipi.

Keunikan lainnya yang ditampilkan dari minuman kekinian adalah adanya tambahan topping untuk minuman tersebut. Meskipun harga dari minuman kekinian lebih mahal dibandingkan minuman biasa, tampaknya bisnis minuman kekinian ini menjadi bisnis yang menguntungkan.

Seperti hal nya bidang bisnis lain, bisnis minuman kekinian juga memiliki competitor yang bisa lebih baik dibandingkan yang sudah ada sebelumnya. Terlebih saat ini bisnis minuman semacam ini sudah menjamur, seperti minuman Thai tea yang sangat mudah ditemui di mana saja. Dalam persaingan bisnis ini, siapa yang bisa menghadirkan sesuatu yang menarik, dia adalah yang akan menang dalam persaingan bisnis minuman kekinian.

Tips Sukses Bisnis Minuman Kekinian

Bisnis Minuman Kekinian

Bisnis minuman kekinian yang cukup menguntungkan saat ini, tentunya banyak menarik perhatian para pemula bisnis yang ingin berbisnis menjual minuman. Sebagai pemula, Anda bisa memperhatikan beberapa tips sukses bisnis minuman kekinian, seperti berikut ini:

#Lokasi yang Ramai

Pertimbangan lokasi dalam memulai bisnis minuman kekinian sangat penting. Hal ini dilakukan agar produk minuman kekinian ini lebih cepat diketahui dan dikenal calon konsumen. Pilihlah lokasi yang ramai untuk berjualan, seperti di pasar, stasiun, sekolah, atau bahkan tempat umum yang ramai dilalui.

#Membuat Desain yang Menarik

Di zaman modern seperti sekarang ini, konsumen akan sangat menyukai hal-hal yang menarik atau sesuatu yang Instagramable. Buatlah desain yang menarik untuk toko atau outlet yang akan digunakan untuk berjualan minuman kekinian. Pastikan desain tersebut menimbulkan kesan yang menyenangkan. Selain itu, berikan nama yang unik untuk bisnis minuman kekinian Anda. Pilih nama yang mudah diingat, unik dan tidak umum.

#Membuat Spanduk atau Banner yang Menarik

Sebuah outlet belum lengkap rasanya tanpa spanduk atau banner di dalamnya. Anda bisa membuat spanduk yang menarik, dengan menuliskan manfaat mengkonsumsi minuman tersebut, keunggulan produk minuman tersebut dan lain sebagainya. Spanduk dan Banner juga bisa dimanfaatkan sebagai penambah semarak dari bisnis minuman kekinian dan lebih meyakinkan kualitas produk kepada konsumen.

#Buat Promo Menarik

Membuat promo menarik tentunya merupakan salah satu jenis promosi yang wajib dilakukan dalam usaha minuman kekinian ini. Bagi konsumen, promo atau diskon merupakan waktu yang tepat bagi mereka mencoba membeli sesuatu. Buatlah promo menarik seperti memberikan diskon atau beli satu gratis satu , bisa juga mendapatkan gratis setelah pembelian ke sepuluh dan lain sebagainya. Sebelum itu, jangan lupa untuk memperkirakan promo dan keuntungan yang akan didapatkan agar Anda tidak rugi.

Baca juga : Simak 4 Manfaat Iklan Animasi Untuk Promosi Bisnis Online

#Sediakan Sistem Pesan Antar

Tidak ada salahnya untuk menghadirkan sistem pesan antar untuk melengkapi keunggulan bisnis minuman kekinian Anda. Mungkin saja konsumen Anda ada yang malas keluar atau terlalu sibuk dengan aktifitasnya, tetapi ingin tetap mencicipi minuman kekinian yang Anda jual. Bekerja sama dengan layanan antar makanan juga bisa menjadi salah satu cara untuk semakin meningkatkan omset bisnis minuman kekinian Anda.

#Kreasikan Jenis Minuman

Agar tidak bosan, Anda juga bisa membuat kreasi minuman baru untuk menarik minat konsumen. Diperlukan kreativitas dalam mengkreasikan minuman, agar tetap memiliki rasa yang enak dan disukai konsumen.

#Buat Kemasan Minuman yang Menarik

Tips sukses bisnis minuman kekinian yang tidak boleh dilewatkan adalah membuat kemasan minuman yang menarik. Buatlah konsumen Anda merasa eye catching ketika melihat kemasan dari minuman kekinian yang Anda jual. Anda bisa mencari inspirasi dari kemasan minuman yang sudah ada, untuk kemudian dimodifikasi kembali desainnya agar sesuai dengan filosofi bisnis minuman kekinian Anda.

#Tawarkan Mencicipi di Gelas Kecil

Strategi marketing bisnis minuman kekinian agar sukses adalah dengan menawarkan gelas kecil. Tawarkan gelas kecil berisi sampel minuman kekinian yang Anda jual kepada konsumen. Biarkan mereka mencicipi dan menentukan apakah mereka akan membeli atau tidak.

#Kumpulkan Testimoni dari Pelanggan

Konsumen juga akan tertarik dengan produk minuman kekinian Anda, setelah membaca testimony mengenai produk Anda dari pelanggan lainnya. Anda bisa mengumpulkan testimony dari pelanggan yang menarik, untuk kemudian Anda pajang di outlet atau tempat bisnis minuman kekinian Anda. Calon konsumen tentunya akan mempertimbangkan setiap testimony tersebut, sehingga mempengaruhi mereka dalam mengambil keputusan untuk membeli minuman tersebut atau tidak.

#Aktif di Social Media

Bisnis minuman kekinian yang sukses juga merupakan bisnis yang sering aktif di social media. Sosial media dijadikan alat promosi yang efektif, khususnya untuk produk minuman yang baru saja dirilis ke pasaran. Pastikan Anda merekrut salah satu karyawan untuk mengelola social media yang akan digunakan untuk melakukan promosi bisnis minuman kekinian Anda. Ajak juga para konsumen agar aktif menggunakan hastagh # untuk meningkatkan aktifitas social media bisnis Anda.

Baca juga : 7 Cara Meningkatkan Follower Instagram Bisnis dengan Efektif

Menjalankan bisnis minuman kekinian saat ini memang banyak diminati, terutama bagi para pemula di bidang bisnis. Selain unik, sama halnya seperti bisnis kuliner, bisnis minuman seperti ini juga banyak peminatnya. Dengan tips sukses bisnis minuman kekinian di atas, Anda bisa lebih memaksimalkan usaha minuman kekinian Anda.

Baca Artikel Lainnya :


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *